Senin, 04 Oktober 2010

Annas Inspektur Upacara HUT Rohil ke-11

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pada hari ini merupakan suatu momentum dan peristiwa yang sangat penting dan bersejarah, terutama bagi segenap lapisan masyarakat Rokan hilir baik yang tinggal di perkotaan maupun dipedesaan untuk mengingat kembali amal bhakti dan jasa-jasa para pejuang dan pendiri kabupaten Rokan Hilir. Sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur yang dalam kepada Allah SWT hingga terbentuknya Kabupaten Rokan hilir pada tanggal 04 Oktober 1999 sebelas tahun lalu.

Demikian Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun menyampaikan sambutannya pada upacara memperingati hari jadi kabupaten Rokan Hilir yang ke-11 di halaman kantor bupati jalan Merdeka bagansiapiapi, Senin (4/10). Hadir saat itu ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, anggota DPRD Rohil lainnya dan diikuti segenap PNS dan Upika dilingkungan pemdakab Rohil serta siswa-siswi SD,SMP dan SMA.

“Melalui peringatan hari jadi Rokan Hilir ini kita jadikan sebagai kilas balik melihat potret Rokan Hilir masa lalu, masa kini dan masa mendatang yang merupakan jati diri anak negeri dan eksistensi daerah ini sehingga mampu berperan sebagai perekat integritas masyarakat agar tetap terpelihara persatuan dan kesatuan yang kokoh,”kata orang nomor satu di Rohil ini.

Dikatakannya perjuangan mendirikan kabupaten Rokan Hilir bukanlah perjuangan ringan. Tetapi sangat banyak rintangan dan tantangan yang memakan waktu panjang. Ia mengatakan dalam sambutannya perjuangan ini diawali pada tahun 1955 setelah duduknya almarhun Husin Rambah sebagai anggota DPRD gotong-royong daerah swatantra tingkat II Kabupaten Bengkalis hasil pemilu 1955.

Dalam menyikapi berbagai permasalahan, tantangan dan peluang dimasa depan maka pemerintah kabupaten Rokan hilir mengambil langkah-langkah pro aktif yang diperlukan dalam rangka percepatan pembangunan antara lain melaksanakan program pengentasan kemiskinan, unit berobat gratis, pembangunan infrastruktur, pelaksanaan otonomi desa distresingkan pada pemberdayaan kelembagaan dan pemberdayaan ekonomi desa, pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana sekolah, program peningkatan layanan kesehatan masyarakat, dan program peningkatan pelayanan aparatur pemerintah.

“Untuk tercapainya program tersebut diperlukan dukungan dan kerjasama dari segenap aparatur pemerintah dengan segenap lapisan masyarakat,”tandasnya. (Gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar