Senin, 04 Oktober 2010

ANNAS : Rohil strategis sebagai Markas Polairud

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Markas kepolisian Airud Polda Riau direncanakan akan dipusatkan di kabupaten Rohil sebagai antisipasi keamanan daerah pesisir provinsi Riau. Demikian dikatakan Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun ketika peresmian Pekaitan sebagai Kecamatan ke-14 kabupaten Rohil dan sekaligus mengangkat Jasmudin,s.sos sebagai camat Pekaitan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sabtu (02/10) kemaren.

"Saya diberitahu pihak Polda bahwa rencana markas polisi airud akan dipusatkan di kabupaten Rohil,"ujar orang nomor satu di Rohil tersebut.

Sebelumnya pada acara yang lain dikatakan oleh bupati H.Annas Maamun bahwa pemerintah daerah kabupaten Rohil akan membangun kantor polisi airud didaratan pesisir beserta pelabuhan tambat kapal patroli air. Ia mengatakan dengan adanya polisi airud maka secara tidak langsung pengamanan terhadap illegal fishing dan selundupan barang-barang narkoba dari negara jiran dapat diantisipasi.

"Daerah Kabupaten Rohil berbatasan dengan selat Malaka sangat rawan terhadap penyelundupan narkoba,"kata bupati tergolong tertua di Indonesia ini.

Ditempatkannya markas polisi airud di kabupaten Rohil sangat strategis dan tepat maka pemerintah Rohil akan mendukung sepenuhnya rencana penempatan markas polairud tersebut.

"Dengan adanya polisi airud dapat menjaga daerah pesisir terhadap illegal fishing, penjualan ikan dilaut dan masuknya penyelundupan narkoba dari wilayah laut,"tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar