Minggu, 17 Maret 2013

Diharapkan Peranan Perempuan dalam Pembangunan



Bagansiapiapi,KABARROHIL-Partisipasi kesetaraan perempuan dan lelaki di era Reformasi ini diharapkan peran aktif kaum perempuan didalam membangun daerah Rokan Hilir. Demikian ditegaskan oleh bupati kabupaten rokan Hilir H.Annas Maamun ketika ditemui Kabarrohil belum lama ini.

“Sekarang aja dalam politik, yakni kepengurusan di parpol harus dipenuhi 30 persen quota perempuan,”jelasnya.

Oleh sebab itu, diharapkan kaum perempuan melahirkan anak bangsa yang tangguh dengan menjaga kesehatan dirinya sejak mengandung. Dia juga mengharapkan agar quota perempuan di legislatif sama juga dengan persentase kepengurusan partai. Hal ini, disebutnya dalam kesetaraan perempuan tersebut didalam membangun daerah.

“Diharapkan di legislatif juga mengikuti dengan adanya quota perempuan sebesar 30 persen,”katanya.

Dia menginginkan juga, sosok perempuan sebagai tokoh masyarakat tampil di dalam peran serta membangun daerah.Dia mengharapkan inisiatif dan peran perempuan di dalam melakukan gerakan membangun daerah.

“Nanti diharapkan ada camat perempuan. Begitu juga  menjabat wakil bupati atau bupati juga perempuan. Bahkan masa mendatang diharapkan menjadi gubernur perempuan. Peranan kaum wanita baik melalui Dharma wanita maupun PKK harus ditingkatkan,”pungkasnya. (Agr).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar