Minggu, 17 Maret 2013

Korban Musibah Kebakaran harap bantuan Pemerintah



Kubu,KABARROHIL-Korban kebakaran rumah Anwar (59) mengharapkan bantuan dana dari pemerintah daerah Rokan Hilir. Pensiunan penjaga sekolah SDN 004 Teluk merbau ini menjelaskan telah memberikan proposal bantuan kepada Kadis Sosial H.Ferry H.Parya beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan bahwa rumahnya mengalami musibah kebakaran disaat dirinya berpergian ke pekanbaru untuk melangsungkan pesta nikah anaknya (25/2/2013) lalu. Sementara itu di rumahnya ada mertuanya Tiamah (85) menunggu rumahnya. Namun disaat dirinya baru saja tiba di loket pekanbaru dirinya mendapat berita bahwa rumahnya telah terbakar.

“Mungkin karena obat anti nyamuk dikamarnya yang belum dimatikan,”tuturnya mereka-reka kepada KABARROHIL, Rabu (13/3/2013)..

Atas kejadian tersebut dia menyebut kerugian yang dialaminya mencapai 50 juta rupiah. Dia merasa berterima kasih kepada warga yang ikut membantu material kepada dirinya. Hal ini seperti Lurah teluk merbau, Yahya Khan yang juga memberi bantuan papan, begitu juga dana dari masyarakat yang terkumpulkan hingga 4 juta rupiah. Bahkan ada juga yang menyumbang beras dan pakaian, sebutnya.

Namun dengan semangatnya, Anwar yang mempunyai lima orang anak tersebut berusaha tabah atas insiden tersebut. Meskinpun dikatakannya, dirinya berjuang untuk mengkuliahkan anaknya Al Rahmad di pekanbaru dan AL Khumaidi yang masih di jenjang SMA. 

Dalam kesempatan ini, dia menginginkan adanya keringanan bagi PLN agar rumahnya dapat terpasang meteran segera sebagai penerangan rumah mereka.

“Diharapkan pihak PLN dapat memberikan keringanan didalam pemasangan meteran listrik,”tandasnya. (AH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar