Sabtu, 04 Mei 2013

Agar tidak sebagai kota sepanjang jalan lintas, Baganbatu perlu tata kota yang baik



BAGANBATU,KABARROHIL-Dengan kepadatan penduduk yang signifikan maka perkembangan kota di baganbatu perlu tatanan yang terencana dan master plan tata kota yang bagus. Sehingga perkembangan pembangunan tersebut sesuai tahapan tata kota yang terencana. Demikian ditegaskan oleh anggota DPRD Rokan Hilir Abdullah kepada KABARROHIl ketika ditemui disaat acara pengukuhan HKP2 di lapangan sepakbola Baganbatu, Sabtu (20/4/2013) akhir pecan kemaren.


“Kota baganbatu perlu ada master plan tata kota untuk tahapan perkembangan pembangunan,”ujarnya.

Sehingga jikalau sudah ada perencanaan tata kota maka segala pembangunan dapat terawasi dengan baik. Disebutnya, seperti untuk proses ijin bangunan jikalau lahan tersebut termasuk perkembangan kota maka pemerintah dapat tidak memberikan ijin bangunan.

“Peta tatanan kota harus ada dan diketahui sehingga bagi yang membangun tidak asal membangun saja.Oleh sebab itu diharapkan warga mendukung pemerintah,”katanya.

Peta perkembangan pembangunan merupakan tahapan pembangunan daerah yang berkelanjutan. Sehingga kota menjadi rapi bagus dan baik. Dia mengatakan semisal didaerah ini dibangun pasar, didaerah ini dibangun pertokoan dan didaerah ini merupakan perumahan rakyat sehingga ada pembagian daerah dan wilayah untuk daerah baganbatu kedepan.Oleh sebab itu masyarakat harus mendukung tatanan kota dari pemerintah daerah dalam mengatur kerapian kota.

“Pembagian wilayah jika diterapkan maka baganbatu akan menjadi kota yang bagus,”tuturnya. (adv)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar