Sabtu, 04 Mei 2013

Maling bobol rumah warga pakai dodos,uang 5 juta lesap



Labuhan Tangga kecil-KABARROHIL-Sepertinya kejahatan semakin merajalela di Labuhan Tangga Kecil.baru beberapa pekan pihak Polsek Bangko berhasil meringkus salah seorang diduga pencuri, namun hal ini belum memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan.

Adalah Julina (31) bertempat tinggal di jalan tembus rt 03/02 Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil yang rumahnya di satroni pencuri. Akhirnya uang senilai 5 juta dan 2 unit pancing lesap.

Menurut pengakuan Julina, maling (pencuri,red) masuk kedalam rumahnya melalui jendela kamar dengan membongkar engsel jendela diduga menggunakan dodos (alat pemotong tandan sawit-red).kejadian ini baru diketahui oleh Julina sekitar jam dua siang begitu ia pulang dari mengajar disekolah.

Pagi itu sekitar jam 7 setelah mengunci semua jendela dan pintu rumahnya,julina yang bekerja sebagai guru PNS di SMPN 04 Bangko itu meninggalkan rumah pergi kesekolah untuk bertugas.

Tepat jam dua siang dirinya pulang kerumah,begitu masuk kedalam rumah dilihatnya pintu kamar tidurnya terbuka. Julina masuk kedalam kamar dijumpainya seisi kamar berantakkan dengan pintu jendela terbuka. Begitu sadar bahwa rumahnya kemalingan Julina memeriksa tas tempat ia menyimpan uang. Ditemukan berserakan dilantai setelah diperiksa isinya telah ludes.

Julina menjelaskan bahwa tas miliknya itu berisi uang tunai sejumlah 5 juta rupiah dan disimpan dilemari dalam kamarnya. Selain itu, disebutnya dua unit pancing lengkap dengan tas miliknya juga diambil maling. Sementara tidak jauh dari jendela kamar yang diyakini tempat maling masuk, ditemukan dodos sawit yang dicurigai sebagai alat untuk membongkar jendela tersebut.(mg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar