Sabtu, 04 Mei 2013

Rumah sakit di batu enam 50 Milyar, Desember sudah kelar



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL, Rumah sakit Umum Daerah Dr Pratomo telah mengeluarkan kartu identitas berobat. Hal ini sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat. Demikian dikatakan oleh H.Annas Maamun kepada KABARROHIL ketika ditemui, Senin (22/4/2013).


Rumah sakit dr Pratomo disebut oleh orang nomor satu di Rokan Hilir ini akan di rehab sehingga menjadi lebih bagus lagi. Namun tampaknya pasien setiap hari membludak, oleh karena itu pemerintah membangun  rumah sakit lagi di batu empat pesisir pantai.

“Sudah dianggarkan 20 M dan tahun ini dianggarkan lagi sebesar 30 M,”tutur H.Annas Maamun.

Disebutnya Rumah sakit tersebut dibangun dengan dilengkiapi kantin, perpustakaan, ruang pasien sekaligus ruang keluarga menjenguk. Dengan luas lahan 10 hektar. Dikatakannya rumah sakit di pinggir sungai rokan tersebut merupakan rumah sakit dengan fasilitas ruang VIP sebanyak 10 ruang, mushalla dan ruang santai.

“Kita bangun rumah sakit agar mendapat kenyamanan yang lebih meningkat dengan pelayanan yang bagus,”katanya.

Sedangkan tentang tenaga kesehatan akan digaji lebih sehingga bekerja lebih giat untuk meningkatkanpelayanan kepada masyarakat.

“Desember sudah bisa dipergunakan,”katanya.

Karena perkembangan warga masyarakat maka di kecamatan bagansinembah juga dibangun rumah sakit. Hal tersebut mengingat perkembangan penduduk yang sangat membutuhkanpelayanankesehatan.

“Di bagansinembah juga dibangun dengan anggaran sebesar 50 M. Sekarang DED masih dalam proses,”tandasnya Annas. (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar