Sabtu, 04 Mei 2013

Sejumlah KK dI Usir Sekelompok orang



Sinaboi,KABARROHIL- Sekelompok orang yang berada di kampung mekar sari disinyalir mengusir sejumlah kepala keluarga Warga Teluk Dalam kepenghuluan Darussalam kecamatan Sinaboi kabupaten Rohil. Akibat pengusiran oleh oknum Um dan teman-temannya tersebut, warga terpaksa meninggalkan rumah dengan berjalan kaki sejauh delapan km dari teluk dalam menuju ke desa Darussalam.

“Mereka berjalan kaki pada malam hari di hari pengusiran tersebut. Warga yang di usir sudah kita amankan dan di tempatkan di kantor penghulu Darussalam,”kata Kades Darusalam Ashari kepada KABARROHIL di jalan utama Bagansiapiapi belum lama ini.

Lanjutnya mengatakan, Pengusiran warga teluk dalam tersebut disinyalir dilakukan oleh oknum-oknum dengan sengaja membuat masalah di desanya itu. Dimana sekelompok orang yang melakukan pengusiran masyarakat tersebut di ketahui berpunca persoalan masalah wilayah desa darussalam dengan dumai.

“Namun disesalkan hanya sekelompok orang saja dengan sengaja memanfaatkan persoalan batas antara Rohil dan kota Dumai. Tingkah oknum tersebut,seperti tidak ada rasa kemanusiaan dengan sanggup mengusir orang tanpa belas kasihan,"tutur Ashari.

Disebutnya, hal ini sudah dilaporkan kepada pihak polsek sinaboi begitu juga ke Danramil. Bahkan  kepihak kecamatan sinaboi.

“Namuni pihak kecamatan belum dapat kita hubungi saat warga berboyong-boyong ke desa Darussalam,"jelasnya.

Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan R Sik melalui kapolsek Sinaboi AKP.S.Pane membenarkan adanya sejumlah masyarakat teluk dalam di sinyalir di usir oleh oknum berinisial Um. Dikatakannya, saat ini upaya lebih cepat menangani agar suasana kondusif dan terkendali di desa darussalam tersebut. Lanjutnya mengatakan,  pihaknya sudah berupaya menghubungi pihak polsek sungai sembilan Dumai dan mereka (Pihak polsek sungai sembilan red) mau berkerjasama dengan pihak polsek sinaboi Rohil menduduki persoalan masyarakat tersebut.

“Jika perlu di buat notulen rapat kesepakatan menduduki persoalan yang ada,"jelasnya.(sup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar