Sabtu, 04 Mei 2013

Warga Harap Lampu Penerang jalan



Kubu,KABARROHIL-Warga masyarakat Rantau Panjang Kanan dan Sei.Kubu kecamatan Kubu sekitarnya mengharapkan agar pemkab Rokan Hilir (Rohil) mengadakan lampu jalan khususnya di setiap persimpangan  jalan poros. Hal tersebut mengingat jalan poros tersebut diketahui merupakan daerah rawan  tindak kejahatan dan kecelakaan. Begitu juga penerangan terhadap daerah-daerah di tikungan tajam, persimpangan jalan, jembatan, dan di kawasan  sepi.  

"Jika semua lampu jalan yang terpasang saat ini berfungsi  dengan baik, tentunya hal tersebut sudah sangat bagus, hal tersebut sudah sangat membantu masyarakat.  Saat ini sudah banyak lampu-lampu yang mati dan ada juga sama sekali tidak ada lampunya. Kondisi gelap gulita kembali di rasakan warga seperti pada saat tidak ada fasilitas lampu jalan terpasang,”ujar sekretaris LPM Ayatullah kepada KABARROHIL ketika ditemui, Senin (22/4/2013).

Pada hari yang sama, salah satu warga Syahrial menambahkan, padahal sebagai warga yang baik terus membayar pajak penerangan jalan (ppj) bahkan disetiap rumah warga membayar PPJ tersebut. Disebutnya, ketika lampu jalan terpasang kejahatan agak berkurang.

“Pernah juga warga secara swadaya kibijakan RT memasang lampu jalan, tapi tak tahan lama. Kalau lampu jalan ada sudah tentu nampak cantik, dan indah, selain dapat mengurangi kejahatan,”tandasnya. (Sr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar