Sabtu, 04 Mei 2013

Peresmian Jembatan Pedamaran : Diundang Tiga Menteri



>>Diikuti oleh 15 warga kecamatan di Rohil dengan 15 tenda dan 15 sapi

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pada bulan Juni mendatang diundang hadir tiga menteri untuk peresmian Jembatan Pedamaran I. Demikian dikatakan oleh bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun kepada KABARROHIl ketika ditemui, Rabu (27/3/2013) di jembatan Pedamaran ketika mendampingi rombongan di jajaran Polda Riau di jembatan Pedamaran tersebut.

“Kita undang tiga menteri untuk meresmikan jembatan pedamaran ini,”katanya.

Dia menjelaskan tiga menteri yang diundang untuk hadir tersebut diantaranya menteri pekerjaqan Umum (PU) ir.Djoko Kirmanto.Dipl HE, menteri Perhubungan E.E.Mangindaan dan menteri kelautan dan perikanan Sharif.C.Sutardjo.

Dalam peresmian tersebut, lanjutnya mengatakan diadakan sebanyak 15 tenda dengan masing-masing warga kecamatan di wilayah kabupaten Rokan Hilir. Dia juga mengatakan dimana setiap tenda tersebut dipotong seekor sapi dan dimasak sendiri-sendiri di tenda tersebut untuk dibagikan kepada warganya masing-masing yang hadir di tenda kecamatan tersebut.

Dikatakannya peresmian ini merupakan peresmian yang dilakukan oleh warga masyarakat di wilayah kabupaten Rokan Hilir. Hal ini karena membangun jembatan ini merupakan uang dari rakyat dan dinikmati oleh rakyat. Disebutnya, jembatan pedamaran merupakan kebanggaan warga masyarakat Rokan Hilir, oleh sebab itu dalam meresmikan jembatan pedamaran ini juga diikuti oleh warga masyarakatnya sendiri.

“Kita dirikan 15 tenda dimana merupakan lima belas kecamatan di wilayah kabupaten Rokan Hilir. Mereka memotong masing-masing seekor sapi kemudian melakukan atib togak dan  doa peresmian jembatan pedamaran oleh masing-masing warga masyarakat,”pungkasnya. (Adv)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar